Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Air Beras

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Air Beras

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Air Beras – Memutihkan wajah dengan cara alami memang cukup banyak dikenal dan diterapkan oleh beberapa orang karena terbukti ampuh dan jauh lebih aman. Air beras adalah salah satunya. Hal ini biasa dilakukan oleh para gadis di Jepang dan Korea. Lain pula yang dilakukan oleh para putri Jawa, beras diolah dulu menjadi bedak campuran lulur, dan ini berkhasiat untuk menjaga kulit awet muda dan berseri.

Cara Pertama

Penggunaan air beras untuk memutihkan wajah yang dimaksud adalah air beras hasil cucian beras yang benar-benar bersih kemudian digunakan sebagai pencuci muka atau wajah.
Cara memutihkan wajah dengan beras ini akan terlihat hasilnya jika dilakukan secara rutin dan beras yang digunakan harus bersih, higienis, tidak berbau dan tidak berpemutih dan kalau bisa beras organik. Bila beras yang digunakan tidak layak maka hasilnya akan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Cara ini membutuhkan kesabaran lebih dan perlu proses yang cukup lama. Namun hasil yang diperoleh akan sangat cukup memuaskan nantinya.

Cara Kedua

Untuk mendapatkan wajah putih sehat dan berseri dengan menggunakan air beras, caranya dengan memanfaatkan air cucian beras (sebaiknya beras organik tanpa pewangi dan pemutih) atau air rebusan beras yang didapat saat memasak nasi. Beras yang memiliki kandungan nutrisi terbaik untuk memelihara kecantikan adalah beras yang sudah difermentasikan. Anda bisa membuat air beras fermentasi sendiri. Air beras yang difermentasi akan menjadi sedikit asam dan air beras ini sangat kaya antioksidan, mineral, vitamin E, dan Pitera. Nutrisi ini dapat menyembuhkan luka, mengurangi keriput serta garis-garis halus, peradangan, dan memperbaiki tampilan kulit Anda.
Beras berkhasiat untuk kecantikan karena mengandung pitera yaitu nutrisi yang muncul dalam proses fermentasi beras, menurut The Epoch Times beras mengandung vitamin B kompleks yang disebut inositol. dan Inositol inilah yang membantu proses pertumbuhan sel, memperlambat proses penuaan dan melancarkan peredaran darah. Jika peredaran darah lancar maka nutrisi dan oksigen akan terdistribusikan ke seluruh bagian sel. Dengan begitu kulit akan menjadi lebih kencang, bercahaya, dan pori-pori pun mengecil.
Selain itu, air beras fermentasi juga bisa didapat dengan cara merendam beras organik yang sudah dicuci bersih selama semalam. Air rendamannya bisa digunakan sebagai toner. Caranya, bersihkan wajah dengan kapas yang sudah dibasahi dengan air beras.

Sebelum mengikuti cara alami memutihkan wajah dengan air beras, disarankan untuk dilakukan tes alergi terlebih dahulu di bagian dalam pergelangan tangan atau belakang telinga. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melakukan perawatan ini sehari sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.
Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *